Thursday, January 25, 2018

Aturan Baru, Keluar Gate di Catat || Hari Ke-171

arifsae.com - Seperti biasa, pagi ini jadwalnya mengajar di Andamy. Pagi ini siap-siap untuk menuju kesana. Tapi hari ini ada yang beda. Tak seperti biasanya, ketika melwati Gate hanya lewat saja dan say hello ke petugas Gate. Tapi hari ini ada aturan baru, semua yang melewati Gate harus berhenti dan menuliskan nama dan keperluan. Katanya ini atuarn baru yang harus diikuti.

Biarlah. Saya ikuti saja aturannya, meski kadang malas untuk berhenti. Acara kali ini di Andamy bermain Kasti. Tentu saja semua peralatan sudah saya siapkan. Permainan menarik, karena mereka sudah paham atuaran mainnya. Jadi tidak perlu dijelaskan dari awal. Di Andamy juga ada murid baru yang masuk, Ira namanya. Katanya pindahan dari Telupid. 

Setelah mengajar olah raga, saatnya untuk belajar. Proses belajar berjalan lancar, anak baru itu juga ikut menyesuaikan proses belajar mengajar. Mungkin dia perlu membiasakan diri. Pelan-pelan. Selesai mengajar di Andamy, saya dan Bu Aji berencana ke Terusan 1. Memang itu jadwalnya.

Istirahat sejenak setelah berkegiatan di Andamy, lumayan untuk memejamkan mata sebentar. Jam 13.20 kami menuju ke Terusan 1. Disana proses belajar pun berjalan lancar, hanya memberikan materi-materi tentang IPS. Seperti sistem pemerintahan di Indonesia.
Makan Ayam Penyet
Pulang mengajar dari Terusan 1, kami menuju ke Al Kafi. Seperti biasa, menu yang saya pesan adalah Ayam Penyet. Bahkan nasinya nambah, maklum lah, seharian baru makan. Jadi nasinya nambah. 

Selesai makan, kami sempatkan untuk belanja terlebih dulu di Sapi. Melengkapi pasokan bahan makanan yang ada di Kulkas. Sesekali beli buah, supaya untuk menyeimbangkan nutrisi dalam tubuh. Pulang ke Terusan dan menghadap ke laptop menjadi hal yang 
Lanjut Hari Ke-172 DISINI.