Thursday, January 18, 2018

Bermain Volly di Andamy || Hari Ke-164

arifsae.com - Kamis ini jadwalnya mengajar olah raga ke Andamy. Saya juga sudah siap-siap mengajar setelahnya. Sudah saya siapkan patung manusia, sama seperti yang kemarin saya bawa ke Terusan 1.

Tapi pagi-pagi ini terlihat mendung. Selain saya bawa patung, saya juga bawakan bola Volly, karena sudah janji dengan mereka untuk bermain Volly. Ketika datang, seperti biasa sambutan anak-anak begitu meriah.
Senam Pagi
Mereka senam terlebih dulu, sebelum bermain Volly. Untuk anak-anak kecil ditangani oleh Bu Aji, sedangkan anak kelas 5 dan SMP ikut bermain Volly. Saya ajarkan dasar-dasarnya. Seadanya saja untuk fasilitas permainannya. Tapi kami menikmatinya.

Setelah itu, kami belajar tentang IPA. Begitulah, saya sudah terbiasa mengajar apa saja. Dan itu harus dibiasakan sekalipun bukan keahlian saya. Merka juga terlihat begitu kagum dengan patung yang saya bawa. 
Belajar IPA
Selesai mengajar di Andamy, kami ke Terusan 2 untuk siap-siap ke Terusan 1. Tapi hujan datang, niatnya kalau tidak reda juga saya tidak bisa ke Terusan 1. Tapi karena hujannya reda, kami putuskan menuju ke Terusan 1 untuk mengajar disana.

Proses pembelajaran disana berjalan lancar. Tidak ada kendala berarti. Seperti biasa, mereka selalu tampil aktif. Perut kosong akhirnya menuntut untuk diisi, tempat Al Kafi. Disana tempat yang tepat, sekaligus menikmati danau kecil.

Hari ini saya dikabari untuk ke Bandar besok hari. Ada Pak Yaniri dan Pak Majid yang sudah mengajak mereka. Kami berjanjian untuk bertemu disana. Saya pulang dan siap-siap untuk besok pagi ke Bandar.
Lanjut Hari Ke-165 DISINI.

Saat ini berprofesi jadi BTW, Kadang jadi BLOGGER, yang pasti jadi TEACHER dan semoga jadi WRITER;)