Sunday, February 11, 2018

Libur, Kerja di Mulai || Hari Ke-188

arifsae.com - Kemarin saya menemukan lomba, banyak lomba sebenarnya. Salah satunya adalah lomba membuat buku untuk literasi dan artikel koran. Hobi yang dulu belum hilang betul-betul, berburu lomba. Baik lah, saya lihat lomba dari kementerian pendidikan ini menantang. Saya ingin mencobanya. Pertama saya ingin mencoba literasi.

Setelah mendapatkan berbagai referensi, saya ingin menulis 3 buku. Pertama tentang tokoh, kedua tentang arsitek keraton Jawa. Khusu untuk tokoh saya memilh para tokoh bangsa, pertama saya mau menulis tentang Tan Malaka. Dia pejuang unik, banyak kontroversi yang melingkupinya. Dan saya tertarik.
Ulfa Datang
Sedang asik-asiknya, ada Ulfa datang menawarkan kopi. Katanya dia jual dari kakaknya, karena sudah jauh-jauh jalan saya akhirnya beli satu, harganya 10 ringgit. Sebenarnya saya tidak terlalu suka kopi, tapi tamu-tamu saya yang menyukai kopi. Biarlah nanti untuk mereka. Disamping itu untuk menghargai Ulfa yang sudah jauh-jauh menawarkan dagangan kakaknya ini.

Saya elanjutkan pekerjaan menulis Tan Malaka. Saya buka-buka referensi, memang benar-benar menarik. Dia pejuang kesepian yang menjadi bapak republik yang terlupakan. Semakin saya membaca kisahnya, semakin menarik untuk ditulis. Mungkin ini akan membutuhkan waktu yang lama, dan dalam aktu yang tidak bisa ditentukan saya akan menghabiskan banyak waktu. Untuk menuliskannya.

Sore harinya Fikar datang. Membawa mie instan, saya menyuruh untuk memasaknya. Dia memang sengaja mau memasak mie disini. Saya minta dimasakan, karena kebutulan hari ini saya belum makan. Makan mie kali ini cukup untuk menyambung hidup, mau masak nasi malas, sedang semangat-semangatnya menulis. Mari berkarya.[]
Lanjut Hari Ke-189 DISINI.