Saturday, May 19, 2018

Berbuka Bersama Pertama || Hari Ke-285

arifsae.com - Gara-gara mengantar Pak Bima ke Simpang Sapi jam 04.00 pagi, akhirnya hari ini hanya di isi kegiatan dengan tidur dan malas-malasan. Tidak ada kegiatan lain, hanya sesekali main hape. Memang tidak enak tidur pagi-pagi seperti ini. Efeknya badan terasa tidak enak. 

Saya dan Pak Radin juga tidak sahur. Kalau saya, meminum air putih saja sudah cukup. Cukup untuk mengisi tenaga seharian. Benar-benar balas dendam hari ini, tentu dengan tidur puas. Apalagi puasa dan cuaca yang panas. Nikmatnya tidur, kan tidur juga ibadah kan?Hehe.
Menunggu Berbuka
Sore hari, Bu Aji meminta untuk mengantarkan ke Sapi membeli barang-barang belanja untuk persiapan buka dan sahur. Saya dan Pak Radin memang berencana untuk ke Sapi, dia ikut sekalin berencana berbuka bersama di sana.

Kami bertiga menuju ke Sapi 2. Lokasi favorit di Al Kafi masih tutup, kami mengarah untuk ke Kedai Kopi Adil. Sempat mampir menikmati pemandangan Pasar Ramadhan yang sudah ramai menjajakan barang jualannya. Saya membeli Kacang Ijo, cocok untuk melegakan dahaga buka puasa.
Traweh di Masjid Sapi
Setelah mengantar Bu Aji belanja, kami duduk bertiga di Kedai Adil. Menunggu berbuka puasa. Ternyata, disana banyak orang yang tidak berpuasa dan makan dengan nikmatanya tanpa ganggun. Memang disini seperti itu, banyak orang yang tidak puasa, padahal dia seorang muslim. Biarlah, biar dia yang menanggung dosanya.

Buka tiba. Nikmat luar biasa, ketika menikmati hasil buruan kami di Pasar Ramadhan. Berbuka puasa bersama, ini adalah yang pertama bersama kawan-kawan yang lain. Sambil berbincang banyak hal, sambil menikmati buka puasa. Karena tanggung, kami sholat Maghrib sekaligus sholat Isya dan Taraweh di Masjid Sapi. Bu Aji rela menunggu, kami pulang ke Terusan setelah selesai Sholat Taraweh. Tentu setelah mengantarkan Bu Aji ke Andamy, dan saya, masih bersama Pak Radin.[]
Lanjut Hari Ke-286 DISINI.