Thursday, May 10, 2018

PESONA yang Mempesona || Hari Ke-276

arifsae.com - Senam pagi menjadi kegiatan awal mula hari ini. Suaranya bergemuruh membangunkan awal hari ini, saya hanya mengintip beberapa kali di jendela kamar. Terlihat Bu Aji yang sedang memipin senam itu. Saya masih bermalas-malasan dengan Pak Juang. Hari ini Pesona berakhir, siap-siap untuk pulang.

Saya melihat anak-anak seperti baru bertemu dunia luar, terutama yang dari Terusan 1. Mereka sepertinya kaget, malah ada yang hanya melamun. Tapi saya memoivasi mereka, untuk selalu berbaur, terutama dengan anak-anak yang lain. Kalau kakak kelasnya, terlihat menikmati, terutama Fikar dan Aiman. Kalau yang perempuan agak pemalu, meski kalau disuruh mereka baru bergerak.
Masjid Resort
Sebelum pulang nanti siang, saya membeli air mineral di Kedai luar. Karena orangnya kurang, jadi saya ikut bersama mereka membeli minum. Motor terlihat bocor, saya pelan-pelan saja. Untung saja ada bengkel yang memberikan angin secara gratis.

Mumpung ada sinyal, setelah membeli air minum, saya meminta nomor mobil yang bisa dihubungi untuk mengangkut mereka mengantarkan sampai ke rumah. Anak-anak dari Terusan 1 juga akan di ikut, mereka akan diturunkan di Gate Terusan 1.
Mereka Siap Pulang
Setelah nego, akhirnya jadi juga dengan supir bus jurusan Sandakan-Telupid. Harga yang harus saya keluarkan adalah Rm 200, tidak apa-apa, yang penting mereka sampai. Upacara penutupan dimulai sudah siang. Kasian mereka, terlihat sangat panas. 

Tapi tidak terlalu lama, jam 12 mereka sudah beres-beres semua. Kendaraan yang saya janjikan akan datang jam 14.00, mereka yang sudah siap untuk pulang menunggu. Ada yang dijemput awal, ada juga yang dijemput terakhir. Mereka pulang satu persatu, ke rumah mereka masing-masing.

Terusan 2 dijemput jam 14.00 lebih, mereka menaiki barang tanpa hambatan. Saya tidak ikut kendaraan, karena harus membawa motor. Mereka pulang, saya menyusul, menunggu kepastian panitia yang membereskan segala urusan. Hari ini kegiatan Pesona berakhir, bagi mereka, kegiatan ini merupakan kegatan yang diluar kebiasaanya, semoga saja, kegatan ini akan mempesona bagi mereka.[]
Lanjut Hari Ke-277 DISINI.