Saturday, July 28, 2018

Hari Terakhir, Hari Kegembiraan || Hari Ke-323

arifsae.com - Malas rasanya bangun hari ini, setelah tadi malam pulang larut malam mengajak jalan-jalan anak-anak. Di bawah sudah ramai terdengar suara anak-anak dan berisik dari sekitar ruangan SIKK.

Saya bangun, agak malas. Tapi harus pindah ke ruangan guru yang sebenarnya. Tadi malam saya membuka kamar sendiri, namun sebelum pindah saya sempatkan mandi terlebih dulu.
Suasana Ruang Guru
Disana pun sama, saya dengar-dengar tadi malam juga mereka mengadakan rapat JAIM. Mereka akhrnya menemukan ketua JAIM baru, yaitu Pak Didib, yang menggantikan Pak Aksar karena pindah tugas. Semoga lancarlah.

Saya diajak ke CP untuk mencari sepatu sekaligus mencuci baju oleh Pak Bima cs. Saya tertarik, kebetulan memang baju sudah banyak yang kotor. Jadi saya ikut mereka. Saya menitipkan anak-anak ke Nana, dia yang akan mengikuti penutupan dan penyerahan hadiah.
SIKK dari Depan
Menuju ke CP dengan Grab, kami langsung mencari makan terlebih dulu. Karena memang tidak mengambil sarapan tadi pagi. Di CP saya menemani Pak Juang membeli sepatu bola, dia katanya akan main bola, memang katanya dia pandai. Tapi saya sendiri belum pernah melihatnya secara langsung.

Dia akhrinya mendapatkan apa yang dia cari. Setelah itu, kami mencuci baju. Semua baju dijadikan satu, tujuanya biar lebih murah. Lama disini, penutupan hari ini dimulai jam 10.00 pagi. 
Beli Sepatu
Selesai semuanya, mendapatkan pesanan dan mencuci baju, kami memesan hotel. Saya memilih untuk tidur. Dari group WA sudah terlihat anak-anak heboh dengan acara penutupannya. Mereka berfoto ria bersama Ayu yang Juara 1. Ini suatu kebanggaan tersendiri. 

Sayang, saya tidak bisa menyaksikan secara langsung, biarlah, yang terpenting adalah hari ini kami sangat bergembira. Karena ini malam adalah malam terakhir, anak-anak minta untuk jalan-jalan lagi nanti malam. Namun, saya ingin memejamkan mata. Istirahat terlebih dulu.
Siap Jalan-Jalan
Jam 17.00 hape sudah sangat ramai. Anak-anak minta segera ditemani. Saya akhirnya bersiap-siap untuk ke SIKK menemui mereka. Saya harus menuju ke SIKK, karena tidak mungkin membiarkan mereka jalan-jalan sendiri.

Sesampainya di SIKK, saya langsung mengumpulkan anak-anak. Mereka sudah janjian dengan Nana didepan SIKK. Kami melakukan foto bersama. Dan benar saja, mereka mencari-cari saya, "Pak Arif ini suka menghilang."
Onebe Mall
Mall yang kami pilih kini adalah Onebe. Tidak jauh dari SIKK, mall terdekat bisa dikatakan. Disana anak-anak berkeliaran sendirian, saya sengaja meninggalkan mereka. Biar bebas jalan-jalannya. Anak-anak dari CLC lain juga melakukan hal yang sama.

Saya sendiri mau makan, makan Ayam Penyet dipojokan sendiri. Sambil menunggu kabar mereka selesai jalan-jalannya. Kalaupun saya mengikuti, mereka tidak bisa dijadikan satu kelompok, pasti berpisah-pisah. Mending saya makan saja.
Duduk-Duduk
Jam 21.00 kami pulang ke SIKK. saya kumpulkan mereka, saya pesankan Grab satu persatu, dan tugas saya selesai. Saya tidak ikut mereka ke SIKK, saya memilih untuk pulang ke Kampung Air, bersama Pak Juang dan Pak Bima. Banyak kawan-kawan lain yang melakukan hal sama.

Sykurlah, semuanya selesai. TInggal besok pulang ke Terusan 2, dengan dada yang tegap karena membawa piala. Dari bus yang kami naiki, kami adalah CLC yang membawa piala sendiri. CLC Pamol dan CLC Sapi 2 tidak membawa piala satu pun, meskipun CLC mereka adalah besar, bahkan sampai mengadakan Akpres mini. Sudahlah, mari istirahat lagi.[] 
Lanjut Hari Ke-324 DISINI.