Wednesday, July 25, 2018

Menuju AKPRES 2018 || Hari Ke-320

arifsae.com - Waktunya datang juga, hari dimana kami, CLC Terusan 2, akan berkompetisi dengan CLC se-Sabah. Apresiasi Kreasi Seni, Olahraga, Ketrampilan dan Ilmu Pengetahuan atau AKPRES adalah nama komptetisi ini. Seluruh CLC jenjang SMP akan ikut berkompetisi didalamnya.

Jam 06.00 pagi saya suruh untuk berkumpul di sekolah. Untuk pemberangkatan, ada kendaraan Bus besar yang akan menjemput kami untuk menuju ke SIKK. Kami akan bersama-sama dengan CLC Sapi 2 dan CLC Pamol.
Menuju Penjemputan
Untuk menuju ke penjemputan, saya sudah meminta tolong ke Nana untuk mencarikan kendaraan. Sebelum berangkat,  kami terlebih dulu membereskan barang-barang. Mempersiapkan segala sesuatu untuk persiapan lomba.

Mereka membereskan, saya mandi. Siap-siap. Jam 07.00 mereka semua sudah menaiki mobil, saya ditinggal, karena sudah tidak muat. Saya minta untuk dijemput Bu Aji, sekalian dia mengantarkan Wahida dari Andamy yang akan ikut Akpres. 
Squat Terusan 2
Bersama-sama menuju ke Gate Terusan 2 kami menunggu. Bus jemputan sedang menjemput terlebih dulu di Pamol. Kami selalu kordinasi di group WA. Sekitar 1 jam menunggu, jam 09.00 bus datang. Segala barang sudah dimasukan, kami juga masuk.

Ternyata sudah ada Pak Imam dan Pak Panca yang juga ikut untuk ke SIKK. Mereka mendampingi anak-anak dari CLC Pamol. Mencari tempat duduk, dan siap meluncur ke Sapi untuk menjemput CLC Sapi 2.
Istirahat Dulu
Bu Aji tidak ikut, dia memilih untuk bertahan di Andamy. Dia tidak mau ikut campur, katanya. Sapi 2 sudah lama menunggu, sudah beberapa kali guru pendampingnya menghubungi saya. Tapi kerana di Pamol lama, jadi semua kena imbasnya. Jadwal menjadi molor.

Meski begitu, perjalanan lancar. Setelah mengambil anak-anak di CLC Sapi 2, kami berngkat. Keramaian anak-anak sudah terlihat, ada juga yang sudah terlihat tidak fit. Biasanya mereka akan mabok. 
Jatah CLC Terusan 2
Perjalanan terhenti ketika kami istirahat untuk makan. Kami makan sebelum Telupid. Tempat makan pertama kali saya datang menginjakan kaki di Sabah, sebelum dikirimkan ke ladang-ladang.

Perjalanan 5 jam membuat saya menghabiskan waktu untuk tidur. Anak-anak juga. Sesekali berbincang-bincang, teman sebelah saya adalah Pak Imam dari Pamol. Sampai jam 13.00 di SIKK, ternyata kami rombongan pertama yang sampai. 
Belanja Makanan
Sebelum istirahat, saya membereskan administrasi. Bertemu kawan-kawan, dan menyapa mereka. Saya langsung mencari ruangan, sudah disediakan panitia. Semuanya oke, dan saya suruh mereka untuk beristiarahat. Perempuan dengan Nana, dan yang laki-laki dengan saya.

Malam ini agendanya Technikal Meeting, namun saya tidak ikut. Hanya menitipkan ke Nana, saya menuju ke Kampung Air bersama Pak Akmal. Kami menuju Hotel Lodge, hotel baru. Kami inigni mencobanya. Namun terlihat tidak bersahabat. Sebetulnya nyaman, karena memang baru.

Banyak bincang-bincang dengan Pak Akmal, terutama dia ingin berinvestasi. Banyak uang yang sudah terkumpul, dia ingin mencari investasi yang pas. Malam ini tidak keluar kamar, hanya santai-santai. Istarahat dulu. Sebelum besok acara yang sesungguhnya.[]
Lanjut Hari Ke-321 DISINI.