Wednesday, August 15, 2018

Mengunjungi Taman Peranginan Tasek Lama, Brunei

arifsae.com - Ini mungkin lokasi terakhir yang kami kunjungi di Brunei ini. Karena waktu sudah mulai petang, kami bergegas untuk menuju ke sebuah taman yang rindang. Keren nya lagi, lokasi ini masih di sekitar Bandar Seri Begawan.

Katanya, taman ini merupakan sumber mata air yang memenuhi kebutuhan dari setangah masyarakat Brunei. Lokasi ini menjadi tempat wisata alam yang paling menarik di Brunei. Disini selain ada air terjun alami, juga ada taman-taman rekreasi dan jogging, namanya adalah Taman Peranginan Tasek Lama.
Air Terujun Tasek Lama
Jalanannya tersusun dari koral sekaligus bisa untuk jalan reflexology, jadi seolah berada dipijat refleksi. Memang taman ini merupakan tertua di Brunei, dan air terjun yang ada disini merupakan air terjuna lami. Jadi memang terbentuk air terjun disana dan di poles oleh Kerajaan Brunei menjadi taman rekreasi.

Bener-benar keran. Seharunya Jakarta juga punya taman seperti ini. Fasilitas lengkap, udara segar, dan terpenting adalah bebas solusi. Istilahnya disini paket lengkap, ada jogging, hikking, piknik, wisata alam, ada permainan anak dan bahkan sampai ada monyet-monyet bebas berkeliaran ditempat ini. Dan biaya masuknya Gratis..tiss....
Latar Air Terjun
Disini juga tidak ada pedagang. Hanya ada sebelum masuk saja, tapi setelah masuk kedalam, semuanya bersih dari pedagang asongan. Jadi kita benar-benar dimanjakan pemandangan tanpa ada gangguan dari para pedagang. Lebih santai dan tenang.

Kalau mau beli jajan ada dipintu masuk. Cocok banget kalau sudah cape jalan, beli air kelapa dingin. Suegerr... Orang-orang disini juga ramah sekali, sempat juga saya ngobrol sebentar. Ramah dan sopan. Tapi waktu juga yang harus mengakhiri jalan-jalan ini. Harus pulang ke hotel.

Semoga jalan-jalan ini menjadi memori dan siapa tahu suatu saat ini datang lagi kesini, tentu dengan anak istri.😍[]