Tuesday, August 28, 2018

Menjemput Passport || Hari Ke-354

arifsae.com - Pak Fakhri hari ini mengabari kalau akan membagi passport kami, memang sejak bulan Juli kami tidak membawa passport, karena mau diperpanjang visa tinggal kami oleh konsulat.

Hari ini Pak Fakhri akan mengantar dari Kota Kinabalu sampai daerah Tawau. Pagi hari tidak ada kegaitan apa-apa, hanya mendengarkan berita motivasi dan lanjut mendengarkan ILC.
Kedai Sapi
Siang jam 11.00, saya menuju ke Andamy, minta tolong Bu Aji untuk memperbaiki dapodik Terusan 2. Memang untuk urusan Dapodik, saya menyerahkan semuanya ke Bu Aji, dia yang lebih ahli, karena sudah berpengalaman menjadi oprator di SD Negeri 3 Rancabango.

Selama 2 jam dapodik diotak atik, karena belum sinkorn, jadi oleh Bu Aji diperbaiki apa-apa yang perlu diubah, karena sudah masuk semester baru, jadi harus diganti semuanya.
Jalanan Sapi
Semua selesai, tinggal menunggu Pak Fakhri untuk bertemu di Kedai Al Kafi. Jam 14.00 kami menuju kesana, karena kabarnya, Pak Fakhri sedang menuju ke lokasi. Kami sampai, duduk, dan memberitahukan lokasinya.

Tidak lama mereka datang. Jam 15.00 mereka sampai, ternyata dia bersama dengan Pak Safawi sebagai supirnya. Memang karena dia pandai menyetir jadi dimanfaatkan tenaganya.
Pesan Durian
Ada 3 hal yang mereka bawa, pertama tentu passport kami yang sudah lengkap dengan perpanjangannya. Kedua permit mengajar kami yang juga sudah diperpanjang, dan yang ketiga adalah jaket angaktan kami yang baru. Warna hitam sesuai kesukaan. Meski agak tidak bagus bahan bajunya.

Kami berbincang-bincang sebentar sambil menikmati makanan yang kami pesan, jam 16.00 lebih mereka pamit. Karena masih banyak yang belum dibagikan, dan kawan-kawan yang lain menunggu mereka. Saya dan Bu Aji melanjutkan ke Sapi, mau belanja niatnya.

Ternyata ada Durian disana. Menarik perhatian, akhirnya kami berhenti, dan mencoba membeli 2 durian yang lumayan mahal. Cuaca gerimis menghadang, kami langusng pulang takut hujan besar turun, lanjut ke Andamy untuk mengantarkan Bu Aji. Saya tidak sabar menikmati Durian di rumah, sendirian.[]
Lanjut Hari Ke-355 DISINI.