Wednesday, August 29, 2018

Ketagihan Durian || Hari Ke-355

arifsae.com - Hari ini memang rencananya akan mengajar ke Andamy, jadwalnya tentu saja olah raga gembira. Jam 07.00 siap-siap ke Andamy, udara sudah mulai terasa panas. Meski begitu, saya tetap melaju dengan motor kesayangan.

Bu Aji sudah menitipkan untuk membawa tali, katanya mau main-main tarik tambang. Tidak ada kendala perjalanan menuju ke Andamy, sesampainya disana anak-anak sudah ramai, sudah siap untuk bersenam ria bersama-sama.
Siap-siap Senam
Saya tidak ikut senam pagi, menyepi sendiri di kelas. Membaca buku Why, tentang penciptaan alam semesta. Menarik, banyak gambar-gambarnya, memang cocok untuk anak-anak.

Tidak lama, anak-anak memanggil setelah selesai senam pagi. Tandanya siap untuk melakukan pelajaran olah raga. Kali ini, anak-anak kecil dengan Bu Aji dan saya dengan anak-anak SMP.
Tarik Tambang
Ada anak pindahan dari Sapi 2, namanya Khairul entah kenapa dipanggil Naruto. Dia katanya tinggal di JK, tempat jauh dari Andamy, dia pagi hari harus naiki mobil untuk bersekolah.

Kami melakukan pemanasan sebelum akhirnya melakukan pelajaran dasar-dasar Bola Volly. Dan Bu Aji dengar-dengan melakukan permainan tarik tambang. Lebih ramai dibandingkan dengan pelajaran Volly yang saya ampu. Istirahat kali ini disuguhi Nasi Goreng buatan Bu Aji. 

Jam 10.00 siang kami melanjutkan pelajaran PKn, tentang dasar-dasar negara. Hari ini berjalan lancar, kami pulang ke rumah Andamy jam 11.30. Disana saya minta untuk melanjutkan mengajari Dapodik. Kemarin belum selesai betul, jadi hari ini mencoba untuk diselesaikan.
Pilih Durian
Hari ini juga Bu Aji akan mengajar di Terusan 2. Kami kesana jam 15.00 lebih, anak-anak sudah menunggu. Saya juga bertemu dengan Haji Basso, katanya ada yang sakit, dia ingin memeriksakan di klinik. Kami sempat bincang-bincang sebentar.

Selesai mengajar, saya ajak Bu Aji untuk jalan ke Sapi, mencari Durian lagi. Tanggung, masih ingin menikmati rasa khas nya itu. Untung masih ada, setelah sampai disana. Kami pulang lagi, hanya mencari durian. Bu Aji dikasih satu tidak mau, malam ini hujan besar, ditemani dengan durian besar. Nikmat.[]
Lanjut Hari Ke-356 DISINI.