Thursday, March 16, 2017

Bercinta Dimana Saja, Sepuasnya, dan Dengan Siapapun Pakai HOOQ

Oke. Saya harus bisa menjelaskan kepada Istri dengan gamblang, kalau tidak, hidup saya dalam bahaya:( Memang Istri saya bisa dikatakan paling jarang menonton film dibioskop secara langsung. Dulu, kami memang sempat beberapa kali nonton di bioskop, tapi setelah menikah, kami jadi jarang kemana-mana, kan kata orang kalau “jodoh ga kemana”.;) 

Entah kenapa, ketika pulang kerja, Istri cerita kalau teman-teman kerjanya ngrumpi tentang film-film genre drama dibioskop yang dia belum tonton. Wajar saja, memang Istri saya suka film bergenre drama, apalagi kalau film-film India, alasanya si aktornya macho-macho. Huftt, kaya suaminya kagak macho aja, dalam pikiran saya bertanya, ada apa dengan Istriku?

Ada apa dengannya? meninggalkan hati untuk dicaci, baru sekali ini aku melihat karya surga dalam mata seorang hawa. Ada apa dengan cinta? tapi aku pasti akan kembali, dalam satu purnama, untuk mempertanyakan kembali cintanya, bukan untuknya, bukan untuk siapa, tapi untukku, karena aku ingin kamu, itu saja.

Kata-kata diatas jelas bukan kata-kata saya. Ada yang masih ingat dengan untaian kata-kata indah diatas? Yuppp...betul sekali, itu salah satu penggalan puisi dalam film AADC yang booming pada tahun 2002 silam. Puisi ini dibaca ketika Cinta di mobil setelah mengejar Rangga di Bandara yang mau terbang ke Amerika. Kalian masih ingat filmnya? 

Saya yakin masih ingat, karena film ini dikatakan sebagai kebangkitan perfilman Indonesia yang sebelumnya mengalami titik keterpurukan. Tahun 2016 kemarin seri AADC 2 juga sudah diproduksi. Jadi penasaran selama 14 tahun terjawab sudah, Cinta dan Rangga akhirnya hidup bahagia:)

Dulu, saya benar-benar terharu sama film AADC ini, itu karena ada kenangan pribadi didalamnya #upsttt. Jangan keras-keras, nanti Istri saya dengar. Saking berkesannya, sampai saat ini pun saya masih menyimpan VCD film AADC, kalau ga percaya nih...
VCD AADC (Dok. Pribadi)
Keren kan? Saya jadi teringat dulu, ketika awal tahun 2000-an. Kalau mau menonton film ke Bioskop, saya harus merogoh kocek dalam-dalam dan menempuh jarak yang tidak dekat. Ditempat saya (Purbalingga), Bioskop terdekat itu jaraknya sekitar 50 KM yang letaknya ada di Kabupaten tetangga, tepatnya di Kabupaten Banyumas, Kota Purwokerto. Lumayan jauh kan?

Namun sayang, akhirnya saya tidak bisa menonton film AADC kebioskop secara langsung. Lagian tahun 2002 saya masih SMP, masih unyu-unyu;) Jadi tidak mungkin saya ke Purwokerto untuk menonton Film AADC itu. Selain jarak yang jauh, saya juga belum punya SIM. Terlalu banyak resiko. Disamping itu, menonton ke bioskop waktu itu merupakan hal yang masih mewah.

Yaa... Alternatifnya, kita harus membeli alat-alat yang seabreg untuk menonton sebuah film. Saya masih ingat, saya dibelikan VCD Player oleh orang tua karena ingin menonton film AADC ini. Untuk menonton film dirumah, kita harus punya perlengkapan "tempur" lengkap biar mantap. 

Pertama, kita harus siapkan Televisi dulu, kedua, dan yang paling penting ya harus punya VCD Player tadi. Kalau mau lengkap sekalian, yang ketiga, harus beli spekker biar suaranya menggelegar. Dan yang terakhir tentunya harus beli VCD nya dong... Haduh, Haduhhhh... Kebayang kan ribetnya?
Ini nih, Peralatan Tempur kalau Mau Nonton Film (Dok. Pribadi)
Mungkin yang lahir akhir 80-an dan awal 90-an akan familiar dengan perlengkaan diatas. Kita harus rela berburu koleksi VCD untuk menonton film. Meskipun dulu ketika kecil, saya belinya yang bajakan #eehh (jangan ditiru ya), maklum, dulu kan masih anak sekolahan yang belum tau pentingnya beli film yang resmi dan original.

Saya yakin, kalian yang generasi saat ini sungkan untuk diajak ribet-ribetan mengumpulkan peralatan seperti gambar diatas. Apalagi dunia teknologi dan telekomunikasi saat ini sudah sangat maju. Hampir semua orang sudah memegang smartphone. Sebuah alat yang tidak hanya dijadikan untuk komunikasi, tapi juga menyajikan berbagai hiburan. Termasuk salah satunya untuk menonton film. 

Nah, kembali lagi pada keinginan Istri yang mau menonton film ke bioskop diawal. Saya teringat kepada seorang teman, kebetulan beberapa minggu sebelum Istri ngajak nonton film kebioskop, ada teman kerja yang memberitahukan sebuah aplikasi yang menawarkan “bioskop dalam genggaman tangan”. Hah? Masa si? Dalam benak saya bertanya, masa bioskop dalam genggaman tangan? aah, ini pasti HOAX, pikiran saya diawal. 

Teman kerja saya memang maniak sekali nonton film, kalau ada film rilis di bioskop, pasti dia rela berburu film baru. Meskipun, dia rela merogoh kocek untuk menonton film terbaru itu. Hingga diawal tahun 2016 kemarin dia menemukan sebuah cara yang menurut istilahnya “bioskop dalam genggaman tangan” itu. Tanpa ribet, mudah dan murah. Jadi penasaran, saya pun mendapatkan jawaban setelah bertanya kepadanya, bagaimana cara mendapatkan bioskop dalam genggaman tangan itu?

Ternyata jawabannya sangat simple yang tersusun dari 4 rangkaian huruf, H+O+O+QHOOQ? Apa itu HOOQ?

Penasaran saya bertambah, karena ingin tahu lebih dalam, akhirnya saya coba browsing sendiri. Dan saya diarahkan kepada berbagai banyak informasi mengenai HOOQ dan keunggulannya. Ternyata, HOOQ hadir di Indonesia memang belum lama, sekitar awal tahun 2016 kemarin. Bahkan sebelum merambah ke Indonesia, HOOQ sudah melalang buana terlebih dulu diberbagai negara, seperti Thailand, Filipina dan India dengan jumlah penonton 1,5 Milyar lebih.

HOOQ ini merupakan layanan video-on-demand (VOD), yang merupakan layanan streaming video dan bekerjasama dengan Singtel, Sony Picture Television dan Warner Bros serta lainnya. Tau kan Singtel? Raksasa telekomunikasi yang memiliki saham operator diberbagai belahan dunia, termasuk saham Telkomsel di Indonesia. Sementara Sony Picture dan Warner Bros merupakan media raksasa yang menghasilkan film-film sukses di Hollywood. 
Logo Singtel (Sumber), Warner Bros (Sumber), dan Sony Pictures (Sumber)
Sudah sering lihat logonya kan? Ini nih, yang lebih keren lagi dari HOOQ, tahun 2016 kemain, ternyata HOOQ meraih kemenangan dalam Glomo Awards yang merupakan bagian dari Mobbile World Congress 2016 di Barcelona untuk kategori Best Mobile App: Media, Film, TV dan Video. Jadi HOOQ memang sudah diakui dunia ya? Kereeen...

Dalam aplikasi HOOQ, kita bisa menonton ratusan hingga ribuan film-film menarik, lebih dari 10.000 lebih film's dan serial TV tersaji. Koleksinya jelas tersedia dari Hollywood, hingga Bollywood. Bahkan dari film kartun anak-anak hingga kategori dewasa tersedia. Genre-nya, jangan ditanya, di HOOQ kita dihidangkan 26 pilihan genremau pilih kolosal ada, horor tersedia, drama juga tertata dimana-mana. Kalau saya sih yang action lebih jos, tapi film drama juga maknyos

Loh, film lokalnya mana? Tenang saja. Di Indonesia sendiri, HOOQ sudah bekerjasama dengan kurang lebih 13 Entertainment kelas kakap yang setiap hari menyajikan film dilayar kaca TV kita. Misalkan saja MNC Contents, Multivision Plus, atau Transmedia, dan masih banyak lainnya. 
Logo MNC Contents (Sumber), Multivision Plus (Sumber), atau Transmedia (Sumber) 
Kalau logo-logo ini saya yakin pasti sudah familiar, karena setiap hari sering kita lihat. Inilah yang membuat koleksi film-film di HOOQ jadi lebih lengkap. Selain menyediakan film mancanegara, juga menghidangkan kearifan film lokal. Dengan kata lain, HOOQ menghadapkan kebijaksanaan dan keseimbangan dalam sajian koleksi filmnya.

Kalau mau nonton film-film lawas di HOOQ juga siap sedia, seperti acting apik Nicolas Saputra dan Dian Sastrowardoyo di AADC, film yang 15 tahun lalu membuat saya membeli seabreg peralatan "tempur". Bahkan kita bisa melihat film yang jauh lebih lawas lagi, karena HOOQ menyediakan film-film klasik legendaris seperti Catatan si Boy dan Warkop. Semua film-film itu telah mendapat hak lisensi streaming dari penyedia konten. Jadi jelas RESMI legalitas hukumnya.

Koleksi film di HOOQ akan di update setiap bulannya untuk memanjakan kita. Klik saja halaman Discover (Temukan) pada katalog “Hot and Tranding”. Maka kita akan disuguhi film-film yang terbaru. Tidak sampai disitu, keunggulan HOOQ yang lain yaitu menyediakan subtitle dalam berbagai filmnya. Ini cocok bagi kita yang memang tidak mahir dalam berbahasa Inggris, kita bisa menikmati film tanpa harus terganggu dengan kendala bahasa.

Nah, itu sedikit keunggulan HOOQ. Sedikit dulu ya. Sebelum kita melihat berbagai keungggulan lainnya, selamatkan saya lebih dulu dari “auman” Istri. Semoga dengan penjelasan saya yang panjang tadi mengobati rasa haus menonton film Istri saya. Untung, sebelumnya saya sudah mencari-cari informasi bagaimana cara menerapkan aplikasi HOOQ di smartphone (sebenarnya saya pegang Tablet Note 8, tapi untuk lebih familiar, saya tetap menggunakan istilah smartphone ya;).

Ternyata, caranya luar biasa mudah, semudah menarikan jari-jemari kita diatas layar smartphone. Untuk sementara, kita cuma perlu akses internet, entah dari WiFi atau koneksi seluler. Eeeh, ketinggalan, tambah sama smartphone-nya juga dong;) Mari, menari melantunkan jari-jemari untuk mendapatkan sebuah kunci, kunci yang membuka gerbang hiburan dunia ini.



Setelah kita mengetahui sedikit tentang HOOQ, sekarang saatnya kita praktekan langsung bagaimana caranya meraih bisokop dalam genggaman tangan itu, oya syaratnya ditambah satu lagi, ini yang paling penting dan terpenting, selain kita harus siapkan jaringan internet dan smartphone, kita juga harus bisa BACA. Haha.. ya iyalah, masa hari gini ada yang tidak bisa baca. Ehmm... Jadi nglantur ga penting, yukk langsung kelangkah-langkahnya...
Langkah Menginstal Aplikasi HOOQ
Mudah bukan? Sepertinya kalau kalian yang sudah terbiasa bersentuhan dengan smartphone akan mudah memahami gambar diatas. Tapi belum selesai, menginstal aplikasi HOOQ itu hanya sebagai "kunci". Kita harus mendaftar ke HOOQ terlebih dahulu sebelum benar-benar membuka gerbang hiburan dunia. Bagaimana caranya? Gampang, malah pakai bangettt.... Semudah menginstal aplikasinya tadi... Tapi pesan saya, kalian harus hati-hati!!! Kenapa harus hati-hati? karena kita akan diarahkan kedalam dunia hiburan tanpa batas.;) Are You Ready??? Langsung saja, mari kita membuka gerbang itu...
Langkah Membuka Gerbang Hiburan Dunia Tanpa Batas
Hanya butuh lima langkah saja. Kita sudah bisa menikmati bioskop dalam genggaman tangan kita. Saya yakin, gambar diatas bisa dipahami dengan mudah. Apa? Belum? Oke deh, kalau belum saya jelaskan langkah-langkahnya, kita buka dulu aplikasi HOOQ yang sudah diinstal tadi ya...

(1) setelah dibuka, HOOQ akan memberikan 2 pilihan, apakah kita sudah pernah mendaftar atau belum; Kalau belum klik Gambar No. 1. Karena kita belum pernah daftar, mari kita klik No. 1 untuk pengguna baru;
(2) kalau kita sudah pernah mendaftar Klik No. 2;
(3) kita akan diminta untuk memasukan No HP aktif. yang aktif loh ya? Kemudian pilih yang kode +62, jangan kode yang lain. Karena Indonesia menggunakan kode itu. Dan mengisikannya jangan pakai nomor 0 ya..
(4) akan dikirim nomor kode verifikasi lewat no HP yang sudah kita isikan tadi;
(5) masukan kode verifikasi itu diapikasi HOOQ;
(6) langkah berikutnya masukan alamat email kita, nanti kita akan dikirim kode verifikasi di email kita. Tinggal buka email kita, dan akan ada pesan konfirmasi dari HOOQ;
(7) Dan, selesai. Berhasil. Kita akan disambut ramah dengan "Selamat Datang di HOOQ yang baru". Kita sudah bisa menggunakan semua fitur menu di HOOQ.

Segampang itu? Iya donk. Gileeeeeee Loe Ndrooooo.....

Iya. Memang gila HOOQ, karena semudah itu menawarkan hiburan, sesimple itu memberikan bioskop dalam genggaman tangan kepada kita. Lalu bagaimana cara menontonnya? Mari kita bersantai, sediakan Kopi, goreng-goreng, dan silahkan menikmati hiburan dunia ditangan kita...
Tiga Bagian Terpenting dari HOOQ
Di HOOQ, kita tidak akan dibuat ribet apalagi kesulitan untuk menjalankan aplikasinya. Hanya ada 3 Menu utama dalam HOOQ. Ya, cuma 3, yaitu "Temukan (Discover), Telusuri (Browse) dan Saya (Me)". Mari kita cari tau lebih banyak bagian HOOQ ini.

Menu yang pertama, "TEMUKAN (DISCOVER)", menu ini yang kita lihat ketika pertama kali membuka HOOQ. Disini kita bisa memilih film yang tersaji dan memuat banyak kategori. Ada kategori film Hot and Trending, Happy Chinese New Year, Indonesia Hits, Superhero Sensations, Hollywood Hits, Action, dan banyak lagi berbagai pilihan lainnya karena ada total 26 genre, jadi tinggal scroll ke bawah, pilih sesuai selera.

Menu kedua, "TELUSURI (BROWSE)", bagian ini seperti mesin pencarian, kita tinggal ketikan film apa yang kita mau tonton. Contohnya, saya mau bernostalgia dengan film AADC, saya tulis saja "Ada Apa Dengan Cinta". Maka HOOQ akan mencarikan kita film itu, dan akan ditampilkan seperti gambar 1, semua kategori film AADC akan tampil, seperti AADC 2 yang rilis 2016 lalu, bahkan termasuk serial TV AADC...
Contoh Pencarian Film AADC
Saat ini, saya mau bernostalgia dengan sosok Rangga dan Cinta tahun 2002, maka saya akan klik film nomor 2 pada gambar 1. Setelah itu lihat gambar nomor 2. Digambar nomor 2, kalau kita mau langsung menonton, tinggal klik saja "Mulai Menonton". Tapi kalau kita mau menonton lain waktu, ada berbagai pilihan disamping keterangan film itu.

Ada kategori "Unduh", Suka", dan "Tonton Nanti". Bagian ini juga langsung menyambung kekategori "SAYA". Jadi sekalian ke menu terakhir saja ya.. 

Menu ketiga dan yang terakhir, yaitu "SAYA (ME)". Pada menu ini, kita masuk kedalam "kamar pribadi" kita. Termasuk didalamnya ada bagian menu yang sudah disinggung diatas, apa saja menunya? (1) Unduh, (2) Tonton Nanti, (3) Suka dan (4) History. Kemudian bagian bawahnya ada (5) Pengaturan (6) Paket Berlangganan dan (7) Bantuan. Mari Kita bahas...

(1) Unduh, 
Diatas, saya menyebutkan HOOQ mempunyai fasilitas yang bisa ditonton secara offline tanpa jaringan internet. Nah, inilah bagian itu. Kalau kita lihat gambar 2 diatas, bagian unduh berada dibawah film. Tinggal klik Unduh, dan ditunggu beberapa saat, maka akan tersimpan dan bisa ditonton nanti tanpa menggunakan saluran internet. Maksimal bisa menyimpan hingga 5 film.

(2) Tonton Nanti, 
Bagian ini sebenarnya berfungi untuk menandai film-film yang akan kita tonton nanti, yang membedakan dengan Unduh, Tonton Nanti ini tidak bisa dinikmati secara offline. Jadi, apabila kita ingin melihat film tapi belum punya waktu, maka klik saja bagian yang bergambar jam ini, hampir mirip dengan Suka yang akan kita bahas selanjutnya.

(3) Suka,
Bagian Suka ini berfungsi kalau kita mengincar suatu film, dan belum sempat kita menonton atau mengunduhnya. Maka tinggal kita klik saja "Suka", dengan sendirinya film kita akan disimpan dibagian ini. Sama dengan Tonton Nanti, bagian ini tidak bisa dilihat dalam kondisi offline.

(4) History,
Film yang sudah kita tonton akan masuk dalam kategori ini. History disini semacam sejarah kita sudah menonton film apa saja di HOOQ. Tidak harus disukai, atau diunduh, jadi selama kita sudah menonton film maka akan masuk ke History.

(5) Pengaturan, 
Bagian "pengaturan" ini menampilkan pengaturan yang kita gunakan. Isinya tentang tampilan bahasa aplikasi, audio bahasa, bahasa terjemahan, kualitas playback, kualitas unduhan, dan penggunaan data mode. Kita bisa atur-atur sesuai dengan selera kita.

(6) Paket Berlangganan,
Ini yang terpenting. Pada awal pendaftarannya, HOOQ sudah baik hati memberikan gratisan selama 7 hari. Selanjutnya, kita harus berlangganan. Paket data yang ditawarkan HOOQ berfariasi, dari mulai 7 hari, 30 hari, 180 hari, sampai 360 hari. Kira-kira harganya berapa? Lihat gambarnya dibawah ya...
Pilihan Harga dan Jangka Waktu Berlangganan HOOQ
Murah bukan? Saya pikir, kualitas yang diberikan HOOQ dengan harga yang diberikan sangatlah sepadan. 

Untuk cara berlangganan HOOQ, kita bisa memilih berbagai alternatif. Kali ini saya berlangganan dengan TELKOMSELMeski kadang antar operator tidak sama kebijakannya, tapi tidak terlalu jauh berbeda. HOOQ sendiri sudah bekerjasama dengan operator-operator besar di Indonesia, seperti Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL Axiata, atau Smartfren Telecom. Jadi, kartu apa yang kita gunakan, akan dengan ramah disambut hangat oleh HOOQ

Kebetulan saya memang pemakai Telkomsel dari zaman SMA yang sampai sekarang masih saya pakai, meskipun 5 kali HP hilang tapi tetap saya aktifkan lagi, lagi dan lagi #malahcurhat;)

Untuk berlangganan HOOQ, pertama tentu saya harus menyediakan pulsa yang cukup sesuai harga paketan yang ditentukan. Lagian HOOQ sudah memberikan waktu 7 hari gratis menjelajahi hiburan dunia ditangan kita. Sekarang saatnya kita berlangganan HOOQ, caranya juga gampang, Yuk lihat gambar dibawah, 
Langkah Berlangganan Paket Satu Bulan Menggunakan Telkomsel
Tentunya kalian pasti paham dengan langkah berlangganan diatas. Setelah mendaftar paketan berlangganan, kita akan mendapat konfirmasi dari TELKOMSEL berupa SMS. SMS itu melaporkan bahwa kita akan mendapatkan Rp. 49.000,- pulsa TELKOMSEL yang bisa digunakan sesama pengguna TELKOMSEL dan berlaku selama 7 hari. 

Disamping itu kita mendapat Kuota Reguler Flash 100 MB, dan ditambah lagi 1024 MB Flash untuk Jaringan 4G. Selain kita dimanjakan tontonan film sepuasnya dengan HOOQ, kita akan mendapatkan berbagai bonus-bonus kembalian dari TELKOMSEL. Kalau ingin lebih lengkap, tentang kebijakan TELKOMSEL untuk berlangganan HOOQ bisa lihat DISINI...

Selain cara diatas, kita bisa juga berlangganan HOOQ menggunakan aplikasi MyTelkomsel yang lebih lengkap.

(7) Bantuan
Bantuan ini merupakan menu terakhir, berfungsi untuk memberikan kesempatan apabila kita mendapatkan kendala. Isinya informasi tentang HOOQ, pertanyaan yang sering diajukan, syarat penggunaan kebijakan privasi dan hubungi kami. Menu ini juga tempat kita memberikan masukan kritik dan saran.

Akhirnya, kita sudah menjelajahi HOOQ dengan puas dan jelas. NahLewat aplikasi HOOQ, kita bisa membagi hiburan dunia tanpa batas kepada orang yang kita cintai sebanyak 5 perangkat. Masa? Iya, aplikasi HOOQ bisa digunakan maksimal 5 perangkat berbeda, yang terpenting kita tahu akun dan pasword UTAMA yang berlangganan. 

Satu lagi nih, HOOQ tidak hanya suport smartphone saja. Tapi juga bisa dinikmati dengan Perangkat Android, iOS, Laptop atau Komputer PC, bahkan di Smart TV. Untuk caranya hampir sama dengan cara penggunaan di smartphone. Kalau kalian bisa mengoprasikan HOOQ dengan smartphone, saya yakin juga bisa menggunakan HOOQ di perangkat lainnya.
Ketika kita ingin mengunjungi suatu tempat, kita akan berfikir bagaimana cara untuk sampai ketempat tujuan tersebut dengan aman, cepat dan mudah. Ada dua syarat utama yang harus dipenuhi terlebih dulu sebelum kita bepergian. Pertama, kita harus mencari kendaraan yang aman, dan yang kedua kita harus tau jalan yang tanpa hambatan dan sampai ketujuan dengan cepat dan selamat. 
Sumber Gambar
Nah, kita bahas yang pertama, kendaran yang harus kita pilih merupakan kendaraan yang representatif, dan menjamin keselamatan kita dengan melihat kualitas mobil dan kridebilitas sopirnya. Kedua, jalan yang kita lalui harus nyaman dan diusahakan yang paling cepat. Karena resiko seperti menghindari jalan yang berlubang yang menggnggu perjalanan harus diminimalisir. Secara logika, kita tentunya mengharap kedua syarat itu terpenuhi dalam setiap perjalanan kita. 

Perumpamaan diatas nampaknya bisa dijadikan contoh ketika melihat dunia layanan streming di Indonesia saat ini. Sesuai slogannya, “gerbang menuju dunia hiburan tanpa batas”, HOOQ memberikan kesempatan kepada kita untuk membuka jalan yang terang benderang pada suatu tujuan, yaitu “dunia hiburan tanpa batas”. 

HOOQ ibarat sebuah “kendaraan”, yang dari awal memang menawarkan keamanan dan diakui kridebilitas dalam menyajikan koleksi-koleksi filmnya. Selain itu HOOQ juga menawarkan kemudahan, kemudahan itulah “jalan” yang mulus dan tanpa hambatan. 

Bagaimana HOOQ tidak mulus, layanan yang diberikan HOOQ sangat Mudah, Murah dan Cepat (MMC). Mudah karena di HOOQ kita diberikan kemudahan untuk menikmati layanannya. Karena ada layanan penyedia film yang hanya menyediakan layanan berlangganan dengan Kartu Kredit. Di HOOQ, kita dimudahkan dengan berbagai pilihan paket langganan hanya dengan kartu seluler

Kalau bagi saya, boro-boro punya Kartu Kredit, tabungan saja kadang kagak ada saldonya.;) Karena itulah, HOOQ menjadi garda terdepan yang menawarkan kemudahan dalam berlangganan. Tapi kalupun kalian punya Kartu Kridit, tenang saja, di HOOQ juga melayaninya. Pilihan pembayaran berlangganan juga bisa lewat Kartu Debit, PayTM, Airtel Wynk dan ACT. Pilih sesuka kalian, dan sesuai dengan kemampuan kalian.

Selain mudah, HOOQ menawarkan harga Murah, tadi sudah disebutkan, kalau untuk berlangganan hanya membutuhkan Rp. 49.500 saja selama sebulan. Kalau mau paket mingguan juga tersedia, harganya sekitar 18.700, dan tentunya pilihan paketan berlangganan yang lainnya. Dengan harga semurah itu, kita sudah disuguhi tampilan yang sebagian besar filmnya sudah berkualitas HD (High Definition). Pilihannya ada yang Low, Medium dan High.

Nah, yang terakhir masalah Ke-Cepat-an, kecepat pada HOOQ tidak diragukan lagi karena dudukung jaringan 4G, kecepatan akses yang dimiliki ketika menonton tidak terganggu dengan iklan-iklan yang hadir di sudut kanan, kiri, atas atau bawah layar. Kita betul-betul dimanjakan tanpa hambatan dari iklan yang menggangu kenikmatan dalam menonton film.

Bagaimana? MMC kan? HOOQ emang gitu. Jadi, bisa disimpulkan, kita sebagai manusia memang punya hak untuk memanjakan diri beberapa saat dengan menonton film. Dengan menonton film, kita akan me-refrensh otak kita yang dipenuhi dengan berbagai beban kerja. Hiburan dengan menonton film ini bisa temukan di HOOQ. Mari kita bersenandung sejenak dengan sajak yang saya tulis sendiri,
***
Eiittss... Belum habis, saya tidak bisa tenang kalau meninggalkan judul diatas tanpa penjelasan sedikit dengan kata “bercinta”. Jangan negatif dulu dengan kata itu ya. Mari kita lihat arti "bercinta". Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, Kata bercinta berasal dari suku kata "CINTA", yang berarti Suka Sekali, Kasih Sekali, dan Ingin Sekali. Oke, sampai disini sepakat? 

Kalau tidak sepakat juga ga papa:) Saya sadar, lantunan kata cinta begitu menggema dalam sejarah umat manusia. Dari Nabi Adam, sampai kiamat menghujam, manusia akan terus berdialektika dengan kata "CINTA". Jadi memang definisi cinta tidak ada pedoman bakunya. Kita semua termasuk bisa mendefinisikan cinta sebebas-bebasnya. Namun, setidaknya saya berpegang pada om KBBI untuk mendefinisikan bercinta diatas.

Apa yang dikatakan om KBBI tentang bercinta? Menurut beliau, bercinta itu artinya "Menaruh (rasa) Cinta", maknanya, menaruh rasa suka sekali, menaruh rasa ingin sekali. Haah? Cuma itu? Iya cuma menaruh rasa cinta. Jadi, ketika saya mengatakan bercinta dengan HOOQ atau bercinta dengan keluarga, itu artinya saya menaruh rasa cinta kepada HOOQ dan keluarga. Sudah bisa diterima judul saya diatas?;) 

Mulai saat ini, siapkan diri untuk saling menaruh dan melempari dengan cinta. Loh kok dilempari? Yaa, lempari saja aku dengan tontonan, aku tak akan pernah bosan. Asal kau, tak melemparkanku jauh-jauh, lalu menontonku dengan kebosanan. Sama sekali jangan. Dan lagi, jangan kau mendekatiku lalu melemparkanku jauh. Tapi, tetap menontonlah dekat denganku, karena aku memandang tontonanmu adalah yang paling jauh dengan kebosanan. Aku ingin menonton, aku ingin berbagi cinta, aku ingin bercinta dimana saja, sepuasnya dan dengan siapapun pakai HOOQ
Menonton HOOQ, Dimana Saja, Kapan Saja Dengan Siapa Saja
Itulah HOOQ. Tapi bukan berarti HOOQ tidak memiliki kekurangan. Pasti dan itu wajar setiap segala sesuatu memiliki kekurangan. Karena yang harusku tahu bahwa, segala usaha yang dilakukan HOOQ sekarang akan menjadi sebuah perbaikan untuk masa depan dunia hiburan. Bahwasanya, semua kekurangan itu membutuhkan proses untuk menjadi lebih baik. Dan HOOQ melakukan proses perbaikan itu.

Jangankan HOOQ, orang yang kita cintai saja pasti banyak kekurangan. Seperti pasangan kita yang pasti tidak sempurna. Termasuk kekurangan saya, yang belum bisa mengajak Istri nonton langsung ke bioskop. Semoga penjelasan saya diatas bisa menenangkan dan menggantikan keinginan Istri untuk menonton film ke bioskop...
Artikel ini diikutkan dalam lomba menulis blog Bercerita Hooq TimeAnyTime.

Sumber Referensi:
[1]https://hooq.desk.com/customer/id/portal/articles
[2]http://www.solopos.com/2016/04/16/aplikasi-terbaru-hooq-gaet-semua-operator-seluler-710729 
[3]https://beritagar.id/artikel/sains-tekno/hooq-layanan-vod-yang-disesuaikan-selera-indonesia
[4]http://arenalte.com/feature/kesan-pertama-memakai-aplikasi-video-streaming-hooq/