Friday, May 26, 2017

Dengan Modal Rp. 5000,- Bisa Keliling Banjarnegara (1)

Kurang piknik bisa jadi panik. Kata-kata ini mungkin tidak asing lagi ditelinga kita, karena memang kodrat manusia memerlukan refresing untuk sekedar menghibur diri dari penatnya pekerjaan. Apalagi kalau pikinik kita digratisi? Jawabannya jelas tidak mau...tidak mau nolak!!! hehe...

Tulisan ini merupakan rangkaian kegiatan "Lomba Blog Mayuh Plesir Maring Banjarnegara" yang diadakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banjarnegara. Jadi kami, para finaslis 20 besar diundang kembali pada Tanggal 22 September 2016 untuk diajak keliling Wisata Banjarnegera bersama calon Kakang Mbekayu Banjarnegara 2016. Kegiatan kumpul Bloger tahap 1 bisa dilihat DISINI.

Kesempatan yang jarang didapat, karena hanya bermodal tulisan, kita bisa merasakan eksotisme wisata Banjarnegara. Kegiatanya dimulai dari tanggal 22-23 September 2016.  Kegiatannya ngapain aja? ayukkk kita lihat satu persatu...

Transit di Surya Yudha park
Setelah diumumkan kalau finalis 20 besar lomba akan dikumpulkan lagi, tentunya saya pribadi sangat bersemangat. Dalam pikiranku, akan ada 20 besar teman-teman blogger yang lain. Sangat menyenangkan apabila kita bisa menimba ilmu dari bloger-bloger keren lainnya.

Tapi ternyata, bukanya bertambah, malah jadi berkurang. Kita yang kumpul hanya mas Amir, Hendi, Reiz, tambahan ada mas Havid dan tentu tuor guide yang baik hati dan tidak sombong, Mr. Nur. 

Saya sampai di Surya Yudha sekitar jam 16.00 sore. Sampai dipintu masuk, saya justru langsung dipertemukan dengan Mas Hendi yang berasal dari Punggelan, Banjarnegara. Setelah mencari, dan menghubungi Mas Nur, akhirnya kami berdua ketemu, dan sudah ada teman bloger yang lain, yaitu Mas Amir dari Kebumen. Tidak perlu lama, kami disambut dengan kopi dan pemandangan yang aduhayyy di pinggir Kali Serayu.
Secangkir Kopi di Pinggir Serayu (dok Pribadi)
Sambil nunggu, kita bincang bincang sebentar sama yang sudah disitu, dengan Mas Hendi, Mas Amir dan Mas Nur.. Kami saling menuntaskan rasa "kangen" karena bulan Agustus 2016 kami juga pernah dikumpulkan. Artikelnya bisa dilihat DISINI.
Para Blogger joss (dok Pribadi)
Setelah puas dengan bincang-bincang, kami disambut dengan ramah para manajemen Surya Yudha sekaligus mengantarkan kami kekamar. Tapi sebelum kami sampai dikamar, kami sempatkan foto-foto dulu...
Replika Patung Singa dan Liberty (dok Pribadi)
Di Surya Yudha juga ada tempat latihan haji, tempat ini biasanya digunakan untuk mereka yang akan menunaikan ibadah haji. Disini lengkap dengan fasilitas yang menyerupai Mekkah mini, ada Kaabah, Makom Ibrahim, bahkan ada Untanya juga,, 
Mas Nur karo Mas Amir Ketemu Kancane (dok Pribadi)
Kami sebenarnya menunggu kamar yang akan dijadikan tempat menginap disini. Para manajemen Surya Yudha sedang mencarikan kamar yang pas, awalnya saya tahunya akan digabungkan dengan calon kakang mbekayu Banjarngera 2016. Makanya setelah selesai mencarikan kamar, ternyata kamar yang disedikan sangat banyak kasurnya.  

Saking banyaknya kasur, kami bingung memilihkan tempat untuk tidur. Fasilitas juga sangat lengkap dihotel, ada ac, tv dan peralatan lainnya. Kamar yang kami tempati juga berdekatan dengan kolam ikan, jadi tinggal menikmati tempat duduk sambil memandangi ikan berenang. 
Mas Hendi Beraksi (dok Pribadi)
Kami masuk kamar sekitar jam 17.00 sore, karena tidak lama adzan magrib berkumandang. Kami bersiap-siap untuk mandi sejenak, karena nanti malam agendanya akan bermediasi dengan manajemen Surya Yudha dan para Pejabat dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banjarnegera.

Kami dikumpulkan sekitar pukul 19.00 lebih. Acaranya sendiri berada di bagian gedung lain, kami harus dijemput menggunakan mobil, padahal jaraknya lumayan dekat. Karena kondisi sedang hujan yang cukup lebat, maka kami dijemput menggunakan mobil. 
Makan Malam di Surya Yudha (dok Pribadi)
Ketika sampai, kami diantarkan kedalam ruangan yang memang disediakan untuk pertemuan. Namun sebelum acara dimulai, kami langsung disuguhi makan malam yang sudah disiapkan oleh pihak hotel. Menu yang istimewa dengan dilatar belakangi pemandangan gedung bertingkat, menambah nafsu makam di malam itu.
Bercerita mengenai Blog (dok Mas Nur)
Ketika makan malam selesai, kami dipanggil untuk memulai acara dengan manajemen dan para pejabat dari dinas. Pembukaan selesai, acaranya sedikit resmi. Para manajemen memperlihatkan blog-blog yang menang untuk ditampilkan. Sesuatu yang memang buat saya malu, waktu itu blog saya masih jadul, khas sejarah.

Setelah membuka dan memberi sambutan, kami para bloger diminta untuk menceritakan pengalaman tentang blog satu persatu. Coba kami diberi waktu satu hari keliling Surya Yudah, sudah saya tulis semuanya. heeee

Sungai Serayu Waktu Pagi (dok Pribadi)
Acara selesai sekitar pukul 21.00. Setelah acara selesai, kami lebih memilih untuk melanjutkan dengan acara santai-santai, ngobrol-ngobrol dan agenda yang memang tidak direncanakan. 

kami kembali ke kamar untuk melanjutkan tidur. karena kakang mbekayu Banjarnegera tidak jadi menginap bareng, maka kamar tidurnya bagai lapangan bola. Kami ngobrol-ngbrol lagi sampai malam tiba, dan menunggu hari esok untuk diajak dengan para finalis Kakang Mbekayu Banjanegara untuk keliling wisata di Banjarnegara...

Sampai saat ini pengeluaran masih 0 rupiah. hahah
Bersambung....

Saat ini berprofesi jadi BTW, Kadang jadi BLOGGER, yang pasti jadi TEACHER dan semoga jadi WRITER;)