Sunday, August 27, 2017

Berenang Lagi di Andamy, Kolam Renang Alami || Hari Ke-20

Siap-Siap Berenang
arifsae.com - Liburan hari minggu kali ini rasanya membutuhkan penyegaran. Tentunya berkaitan dengan alam, karena disini untuk mencari tempat refresing susah, jauh pula. Tapi jangan heran, disini banyak lokasi wisata alami yang jarang dijamah tangan-tangan manusia.

Sepakat untuk berenang lagi di Andami, minggu ini kami berencana untuk berenang lagi. Mumpung hari libur, dan ada juga murid yang punya motor. Kami bertiga tak mungkin kesana langsung, karena motornya hanya satu. Nah, makanya Pak Wawan menghubungi Zulfikar untuk memboncengkan Pak Bintang.

Fikar juga libur, karena disini, anak-anak seumuran SMP sudah bekerja membantu orang tuanya. Pagi mereka bekerja, siangnya baru mereka bersekolah. Karena itulah, hari minggu ini Fikar sedang libur. Makanya ketika diajak ke Andamy, dia mau dengan senang hati.

Saya bersama Pak Wawan, dan Fikar bersama Pak Bintang. Perjalanan tak lama, hanya membutuhkan waktu 15 menit, hanya saja jalanya yang sedikit susah. Tapi tak menyurutkan niat kami untuk menikmati segarnya Sungai Andami. 

Sesampainya disini, kami tak langsung mandi. Karena kondisi cuaca yang sedang panas-panasnya. Jadi kami ngobrol-ngobrol dulu menunggu redanya panas. Ditengah obrolan, Fikar kami suruh untuk meminta kopi kerumah Bu Aji. Tak jauh, karena ini termasuk wilayahnya Andami.

Tapi bukanya Fikar mendapatkan Kopi, yang didapatkan justru makanan ringan dan agar-agar. Tak apa. Itu sudah membuat perut ini sedikit terisi, meski jelas masih punyai ruang kosong dalam seisi perutku. ahaaaa

Ditengah makan-makan, ada orang-orang entah darimana, datang untuk mandi juga. Kami hanya melihat dan duduk saja. Sembari menghabiskan makanan, juga menunggu sinar matahari ini sedikit mengendurkan panasnya. Tentunya sambil foto, mengikuti kebiasaanya Pak Wawan yang hobi foto. Latihan dulu.
Hasil Jepretan Saya
Akhirnya mereka yang sudah mandi selesai juga. Dan sinar matahari mulai menurunkan tingkat kepanasanya. Kami beraksi, mandi. Berendam ditengah air yang berwarna kebiru-biruan. Lama sekitar 2 jam lebih kami habiskan dalam air.

Puas sudah kami mandi dan berendam. Kami pulang. Tapi bukanya pulang, saya diajak untuk makan. Sekedar mengisi perut yang memang belum penuh, apalagi habis berenang itu biasanya tenaga kita berkurang. Jadi iya in aja. Cuss
Makan Kedai Baru
Saya pesan di Kedai Baru. Menu yang kami pilih adalah Burger dan segelas Es. Mantap. Selamat makan, dan lburan.[]

Lanjut Hari Ke-21 DISINI.

Saat ini berprofesi jadi BTW, Kadang jadi BLOGGER, yang pasti jadi TEACHER dan semoga jadi WRITER;)