Friday, August 25, 2017

Kenalkan Guru di Terusan 1 || Hari Ke-18


Perkenalan Bu Aji
arifsae.com -  Siap-siap untuk berangkat ke Terusan 1. Tapi kami harus menyelesaikan Jumatan dulu. Tidak seperti minggu kemarin, saya Jumatan di Terusan 2 saja, yang dekat-dekat saja. Karena setelah selesai Juamtan, saya akan mengenalkan guru baru ke anak-anak di Terusan 1.

Setelah menyelesaikan Juamtan yang selesai sekitar jam 13.00, saya langsung bergegas menjemput Bu Aji di Andamy. Kami melewati jalan yang kemarin saya lewati bersama Pak Wawan, sekalian melihat berbgai hewan berlalu lalang.
Menuju Surau
Seperti biasa, kami sesampainya di Terusan 1, sudah disambut dengan meriah oleh anak-anak. Kalau dulu saya dikenalkan oleh Pak Wawan, saat ini saya akan mengenalkan Bu Aji kepada anak-anak disini.

Awalnya saya yang membuka, dan memberitahukan kalau nanti akan didata oleh Bu Aji. Mereka juga masih bingung. Banyak dari mereka yang namanya saja tidak tahu. Ada yang tahu namanya, tapi tak apal tanggal lahirnya. Jadi bisa nama antara KK dengan Ijzah saja berbeda.

Makanya, saat ini saya dan Bu Aji akan mencoba untuk mendata itu kembali. Perkenalan yang dilakukan oleh Bu Aji singkat, tapi ada fariasinya, maklumlah, karena dia guru SD yang sudah terbiasa menghadapi anak-anak kecil. Berbeda dengan saya yang terbiasa menghadapi anak SMA.

Setelah semua selesai, saya ajak saja bu Aji untuk mencoba menikmati makanan yang ada di Kedai Al Kafi. Niatnya kami akan makan Ayam Penyet, tapi ternyata yang buat sedang pergi, karena disini tidak semua bisa membuatnya. AKhirnya, saya makan saja nasi biasa.

Bu Aji juga minta untuk diantar belanja, maklum, karena Kedai Al Kafi dekat dengan Simpang Sapi, yang banyak penjual sayur-sayuran. Saya pulang sore itu dengan pelan.[]


Lanjut Hari Ke-19 DISINI.

Saat ini berprofesi jadi BTW, Kadang jadi BLOGGER, yang pasti jadi TEACHER dan semoga jadi WRITER;)