Monday, January 8, 2018

Bersemedi Sendiri || Hari Ke-154

arifsae.com - Akhirnya bisa istirahat juga di rumah, menikmati kesendirian dan bersemedi dari hingar bingarnya dunia. Tenang. Cocok untuk menuiskan kisah-kisah yang sudah sepuluh hari ini dijalani.

Memang sejak kedatangan kemarin, rumah sudah dirapikan anak-anak. Tapi bahan-bahan makanan sudah semakin menipis. Habis. Mungkin karena sudah lama tidak masak. Kalaupun ada dikulkas sayurnya sudah layu, tidak enak dimasak.

Tapi untung ada sedikit masakan yang tersisa, sarden. Lumayan untuk menyambung perut yang sudah keroncongan. Hari ini saya hanya masak Sarden dan nasi. Sekedar untuk menemani ngetik dan berhadapan dengan laptop.

Mengajar Komputer
Sore harinya untuk pertama kali setelah liburan saya mulai mengajar. Kali ini saya kenalkan untuk mengenal laptop dan mengoprasikannya. Maish banyak dari mereka yang belum bisa, jangankan mengorasikannya, menghidukan dan mematikan laptop saja masih kesusahan.

Tapi pelan-pelan saya ajari mereka. Lumayan cepat. Tapi banyak yang melakukan kesalahan, salah satunya ketika mematikan laptop. Mereka memattikan selayaknya mematikan televisi. Tapi setelah diajari semuanya menjadi tahu. Dan mereka kini setidaknya mengetahui menghidukan dan mematikan laptop yang baik dan benar.

Malam ini benar-benar sendiri. Menikmati bersemedi ditengah kesunyian malam. Tentu sambil mengetik beberapa naskah buku lainnya.[]
Lanjut Hari Ke-155 DISINI.