Tuesday, January 9, 2018

Nanak Nasi, Habis Itu Goreng Nasi || Hari Ke-155

arifsae.com - Sejak kemarin bahan makanan sudah menipis. Saya sudah berkali-kali membuka kulkas, tapi tetap tidak bertambah. Ya iyalah, saya kan belum belanja bahan makanan. Salah satu faktornya tentu saja tidak ada motor.

Motor CLC sedang dipinjam Bu Aji di Andamy. Jadi saya tidak bisa kemana-mana. Saya memikir otak, memutar ide. Masih ada sedikit Petai yang tersisa dari kemarin. Masih ada beras. Dan masih ada bumbu-bumbu. Saya berfikir, untuk memasak nasi goreng saja.

Ya, ide itu muncul tiba-tiba. Karena hari sudah siang, dan perut sudah memaksa untuk diisi, akhirnya saya beraksi. Saya masak nasi. Menunggu segera matang, sambil menyiapkan bumbu-bumbu nasi goreng. 
Nasi Goreng Petai
Segera saja saya eksekusi setelah semuanya siap. Dan jadilah nasi goreng petai yang jarang ada di Sabah. Karena Petai disini mahal, dan jarang ada. Saya sikat dengan lahap. Hari ini nampaknya hanya makan nasi goreng saja. Cukup.

Selanjutnya mengjar jadi agenda berikutnya, melanjutkan meteri komputer kemarin. Sudah lebih mendingan mereka, lebih banyak yang menguasai komputer.

Malamnya tidak ada kegiatan apa-apa. Masih menikmati kesunyian sendiri, karena motor masih dipinjam, jadi tidak bisa kemana-mana. Hanya menikmati suara-suara malam. Sendirian.[]
Lanjut Hari Ke-156 DISINI.