Saturday, February 3, 2018

Lari dan Makan || Hari Ke-180

arifsae.com - Sedang ingin lari pagi akhir-akhir ini, ingin sehat saja, sekalian mengurangi berat badan. Meski susah, tapi harus dicoba. Pagi-pagi ini sudah siap-siap untuk lari pagi. Jam 6 saya berangkat sendiri, karena jam segitu udara masih segar dan masih jarang pekerja.

Mungkin karena terlalu pagi, udara juga masih sangat segar, meski bau sawit sedikit menusuk, ada dua ekor Berang-Berang yang sedang asik bermain di kali kecil yang saya lewati. Mungkin belum menyadari kehadiran saya, jadi mereka masih asik bermain. 
Lari Pagi
Saya bingung juga, niatnya mau diambil gambar, tapi keburu merkea tahu kehadiran saya. Akhirnya mereka menghilang kedalam air. Biarlah. Saya melanjutkan lari pagi. Jam 7.30 saya sampai dirumah. Mungkin karena masih banyak keraingat, kegiatan hari ini dilanjutkan dengan membereskan rumah.

Saya membereskan kamar yang disulap menjadi tempat penyimpanan barang-barang sekoloah. Mungkin sudah terlalu lama tidak pernah dirapikan, saya rapikan meski harus berusaha semaksimal mungkin. Biasanya kalau membereskan rumah yang berat seperti ini, saya menyuruh anak-anak. Tapi kali ini biarlah saya sendiri.

Setelah selesai semua, saya ingin masak. Untung saja ada bahan-bahan ayam dan bakso yang siap diolah. Karena sudah banyak keluar keringat, hari ini saya mau masak sop ayam santan. Entahlah apa namanya, pokoknya saya sendiri yang mengolah dan menamakannya.
Masak Ayam
Masak tidak terlalu banyak kendala, karena ada assisten google yang siap membantu langkah-langkah memasak. Makan banyak dimulai. Mumpung olahnanya istimewa, jadi makan pun habis sekali langsung nambah lagi. 
Fikar malam Datang
Hari liburan ini saya habiskan untuk mengerjakan dapodik, karena semester dua ini dapodik versi terbaru baru rilis, jadi saya harus meng update semua data-data dapodik yang diperlukan.

Malamnya ada Fikar datang, seperti biasa, dia menemai bermalam. Meski kadang dia ngiler, tapi biarlah, hitung-hitung ada kawan bermalam. Jadi tidak sepi.[]
Lanjut Hari Ke-181 DISINI.