Thursday, March 29, 2018

Belajar Bermain di Mana-Mana || Hari Ke-234

arifsae.com - Hari Kamis siap-siap ke Andamy untuk belajar disana. Kali ini rencanaya saya akan melanjutkan pelajaran minggu kemarin, yaitu bermain tenis meja. Saya meluncur ke Andamy jam 7 pagi, sambutan hangat anak-anak selalu saja terlihat. Terutama ketika mereka berebut bersalaman satu-persatu, sungguh meriah.

Rencana bermain tenis meja kali ini seprtinya gagal, mereka meminta untuk jalan-jalan bersama anak-anak yang lain. Saya bertanya ke Bu Aji, dan dia hanya bilang, "Terserah Bapa aja". Jadi saya memutuskn untuk mengikuti mereka jalan-jalan. Entah kemana, biar mereka saja yang menuntun jalannya.
Siap-Siap Jalan
Tidak terlalu jauh, tapi ini pengalaman pertama saya mendatangi tempat ini. Tempat yang ditempuh 10 menit jalan kaki ini ternyata sebuah sungai. Di sana mereka langsung saja bermain air, ada yang manid ada yang bermain dan ada yang lari-lari.

Tidak ada istimewa-istimewanya, tapi bagi mereka tempat ini merupakan tempat untuk refreshing. Karena tidak ada tempat yang benar-benar menyajikan wahana permainan, jadi mereka mencari dari alam. Dan ini salah satu tempatnya.

Saya bersama anak SMP jogging, berlari menyisiri sawitan. Mereka juga terlihat senang di ajak jalan-jalan. Saya di tunjukan jalan-jalan asing yang baru pertama kali ini saya datangi. Jalannya hanya memutar, tapi sedikit menanjak, jadi perlu tenaga untuk melewatinya.
Bermain Air
Setelah puas bermain air, kami kembali ke sekolah, mereka istirahat dan mengganti baju mereka. Saya cukup istirahat, dan menunggu kiriman makanan dari Bu Aji. Biasanya memang kalau di Andamy, urusan makanan saya ditanggung Bu Aji.

Saya menuntup di Andamy dengan melanjutkan belajar. Meski hanya sebentar, karena setelah dari Andamy, kami berencana untuk ngeround ke Terusan 1. Tapi terlebih dulu saya ajak istirahat Bu Aji di Terusan 2. Karena baru jam 1 siang kami akan meluncur ke Terusan 1.

Malah saya ketiduran, untung dibangunkan Bu Aji, dan kami siap meluncur ke Terusan 1. Disana pun anak-anak sudah menunggu untuk belajar petang. Meskit juga tidak lama, tapi bagi mereka belajar sebentar sudah lebih dari cukup, setidaknya menjaga semangat mereka untuk menunggu guru baru.

Selanjutnya, kami makan di Al Kafi terlebih dulu. Rencanaya Bu Aji minta di antarkan ke Simpang Sapi, namun karena hujan yang besar, akhirnya dia mengurungkan niatnya. Mungkin menunggu besok. Kami pulang ke rumah setela selesai makan. Hujan-hujan menjadi agenda rutin akhir-akhir ini. Kalau Bu Aji mungkin sangat menikmati, karena suka hujan-hujanan, maklum, masa kecil dikekang orang tua.

Kalau saya malas sebenarnya, tapi karena tidak ada mantel, jadi terpaksa. Saya mengantarkan Bu Aji ke Andamy, dan saya pulang. Istirahat, terlihat lelah untuk hari ini, tapi nikmat. Karena besok hari libur, mari bersantai ria di rumah saja.[]
Lanjut Hari Ke-235 DISINI.