Wednesday, April 18, 2018

Mereka Kumat Lagi || Hari Ke-254

arifsae.com - Masih mengurus laporan pagi ini. Terutama untuk mengerjakan adminstrasi ujian nanti siang. Kalau sekarang beres kan nanti siang tinggal mengerjakan yang lain. Pagi ini juga sudah mulai pembentukan anggota Pantarlih oleh KJRI Kota Kinabalu. Saya menjadi ketua dari 2 anggota, yaitu Bu Aji dan Pak Rahmat.

Menjadi tantangan kali ini. Saya sanggupi saja, meski menjadi hal baru disini. Tapi akan jadi pengalaman tersendiri nanti. Tapi itu nanti saja, sekarang saya mengurus hal yang sore nanti saya hadapi. Menyelesaikan adminstrasi ujian. Siang hari, saya menjemput Bu Aji.
Tragedi Penangkapan
Karena lapar, setelah menjemput Bu Aji di Andamy, saya ajak Bu Aji makan di Kedai Nur Cahaya. Kami memesan Ayam Penyet untuk mengisi perut siang ini. Sedang asik-asiknya makan, ada kejadian menarik. Ada segrombolan Polis datang. Masuk ke kedai tanpa permisi.

Menjadi perhatian orang-orang ketika Polis masuk ke kedai. Sambil membawa orang yang sedang di borgol. Saya juga melihatnya, saya bertanya, apa yang terjadi? Sepertinya, kejadian itu menjadi perhatian orang-orang sekitar.
Ujian di Mulai
Ternyata setelah ditanya-tanya, orang itu merupakan orang pengguna narkoba atau dadah. Memang orang-orang disini banyak yang "menghisap batu". Sejenis narkoba yang sangat banyak. Mungkin mengetes urine tadi menjadi syarat untuk mengecek dia positif atau negatif pengguna narkoba.

Selesai makan, kami menuju ke Terusan. Mempersiapkan apa saja yang akan menjadi syarat ujian nanti sore. Tidak seperti hari kemarin, hari ini mereka terlambat semua. Mereka kumat lagi. Saya dan Bu Aji menunggu-nunggu mereka, tapi tidak ada kabar. Syukur, mereka datang semua. Meski terlambat. Tidak apa-apa, saya mengerti karena jarak dan tadi sedikit hujan, yang penting mereka menyelesaikan semua dengan lancar.[]
Lanjut Hari Ke-255 DISINI.