Friday, July 13, 2018

Menikmati Kangen dengan KK || Hari Ke-308

arifsae.com - Setelah istirahat yang puas di Cristal KK, kini menemani kegalauan Pak Juang. Apa yang dia galaukan? Sebelum lebaran, dia sudah berganti menjadi pengelola CLC Resort. Namun ditengah jalan dia ragu.

Dia menceritakan ke saya. Dan saya menceritakan kisah Pak Majid yang akan dipindah ke rumah warga. Akhirnya, dia meminta nomor Pak Majid untuk memintanya menggantikan posisi di CLC Resort.
Menuju KJRI KK
Mereka bertelepon. Menemukan kesepakatan. Akhrinya, Pak Juang menghubungi Pak Cahyono, Pensosbud KJRI KK untuk meminta ijin. Saya pagi-pagi menemaninya untuk bernegosiasi. Entah apa jalan pikirannya, padahal, sudah bagus di CLC Resort.

Dia akan bebas mengatur segala atribut dan jalannya CLC itu. Memang baru kemarin ditinggalkan oleh pengelola lamanya karena habis kontrak. Tapi bagaimanapun dia punya jalan sendiri. Mungkin dia masih ingin sendiri dengan kebebarannya.
Kantin KJRI KK
Kami menuju ke KJRI KK jam 09.00 pagi, saya memilih tidak ikut. Niatnya mau makan di kantin KJRI, dan menikmati makanan Indonesia, namun sayang, setelah sampai disana tutup. Mungkin masih liburan. Jadi saya menunggu Pak Juang hanya dengan duduk-duduk saja.

Tidak lama, dia keluar. Menceritakan proses pertemuannya. Katanya sudah oke, dan Pak Majid akhirnya juga setuju pindah ke CLC Resort. Syukurlah. Saya hanya melihat aksi mereka. Biar nanti kita lihat hasilnya.
Main Billyard 
Siang ini menuju ke hotel lagi. Duduk, dan tiduran saja. Sesekali saya memeriksa buku Narasi Ladang Sawit hasil dari kawan-kawan Sandakan. Buku ini sudah siap, dan akan disebarkan ke kawan-kawan yang lain. 

Pak Juang masih sibuk berkordinasi dengan Pak Majid tentang kepindahannya. Sore hari kami jalan-jalan ke Centre Point untuk bermain Bilyard, sekalian membeli tiket film Ant-Man. 
Ke Centre Point
Tidak ada kawan yang lain. Awalnya akan ketemuan dengan Pak Akmal, namun tidak jadi. Jadwal nonton film Ant-Man jam 20.00. Kami keluar malam-malam, berjalan. Menikmati suasan malam ini. Kami langsung menuju ke bioskop dilantai 3.

Disana sudah ramai orang. Tentu saja ingin menonton. Film Ant-Man ini lumayan seru, meski malah awal-awal saya tertidur. Tapi dipertengahan sudah mulai ramai. Saya menikmati film besutan Marvel ini.
Nonton Film
Akhirnya selesai jam 22.30. Sebelum kembali ke hotel, kami menuju ke Semplang untuk makan malam, maklum kami belum makan. Menikmati makan malam sambil diberi kabar oleh Pak Akmal, ternyata dia sudah punya kawan bermalam lainnya. Besok passport dikumpulkan untuk diperpanjang visa tinggal di Malaysia. Otomatis besok pulang tanpa passport lagi, tapi sudah ada surat jalan. Jad aman-aman saja.

Biarlah, kami kembali ke hotel malam hari untuk beristirahat. Mengumpulkan tenaga, untuk pulang kembali ke Terusan 2 tercinta. Bertemu dengan anak-anak, dan kerasnya hidup di sawit. Besok awal harus ke Inanam untuk mencari bus. Malam ini saya akhiri dengan istirahat.[]
Lanjut Hari Ke-309 DISINI.