Tuesday, July 31, 2018

Niatnya Nyemil || Hari Ke-326

arifsae.com - Hari ini tetap seperti kemarin, tidak ada acara apa-apa. Pagi ini kami mencari sarapan di Semplang. Dari kemarin tidak kesini, rasanya enak. Bedanya dengan lokasi tempat makan lain adalah pilihannya banyak dan presmanan.

Kita mengambil sendiri, nanti baru dihitung total harganya. Dia rencananya mau pulang ke Mayvin, namun saya tidak membolehkan, karena dari kemarin saya menemaninya. Jadi kali ini saya yang meminta untuk ditemani.
Jalanan Menuju Semplang
Dia harus mau. Harus mau. Saya meminta untuk ditemani satu hari lagi, untuk istirahat, dan santai-santai dulu. Karena besok baru akan ada rencana pelatihan di SIKK. Pelatihan dimulai dari tanggal 1 sampai tanggal 2, kemudian dilanjutkan lagi acara di Hotel Onebe.

Akhirnya kami melanjutkan santai-santai, kami baru keluar lagi sore hari. Karena jenuh di kamar hotel terus. Kawan-kawan yang sedang survey tempat JAIM 5 memberi kabar kalau tempatnya di tolak oleh KJRI.
Jalan-Jalan Sore
Kata KJRi, lokasi itu adalah lokasi "merah", yaitu lokasi yang dianggap sebagai lokasi yang berbahaya dari para Perompak dari Abu Sayyaf. Organisasi orang-orang Filiphina yang suka menculik dan meminta tebusan.

Banyak kejadian sebenarnya, bahkan terparah orang-orang ini juga pernah menyerbu Sabah tahun 2013 silam. Jadi tidak di rekomendasikan. Dengan berat hati, lokasi yang di survey itu di tolak.
Niatnya Nyemil
Sayang sekali, entah lokasi mana lagi yang akan dipilih. Kalau saya, nyaman dengan Taliwas, tempat JAIM 4. Cocok sebagai tempat Back to Nature, karena tidak ada sinyal sama sekali dan hutan-hutannya masih asri.

Tapi biarlah nanti mereka panitia yang memutuskan. Kami berencana jalan-jalan sore, ingin ke pinggir pantai. Kami berjalan, terlihat mobil Polis ramai lalu lalang. Sepertinya ada orang yang ditahan. Entahlah.
Pinggir Pantai
Di jalan ada Burger King, saya ingin ngemil. Tapi ternyata mahal, harganya RM 14. Tapi sudah terlanjut dipesan, jadi mari makan. Selanjutnya kami ke pinggiran pantai, duduk-duduk dan menikmati sore hari.

Saya ingin beli Duren, dan ada lokasi yang khusus untuk membeli duren. Tidak banyak, hanya mengobati rasa penasaran. Kami baru pulang jam 19.00, kembali ke hotel. Setelah itu tidak kemana-mana, hanya makan malam di Restoran Taupik, dan menghabiskan malam-malam di taman Kampung Air jam 00.00 dini hari. Besok siap-siap menghadapi pelatihan.[]
Lanjut Hari Ke-327 DISINI.