Saturday, May 5, 2018

Batu 4 dan Rapat Cerpen || Hari Ke-271

arifsae.com - Liburan kali ini ingin berbeda. Inginnya jalan-jalan ke Batu 4, tidak hanya di pusat bandar saja. Tapi ingin berburu toko playstore khusus IPhone. Katanya, mau mencari-cari aksesoris IPhone. Kami menuju ke Batu 4 menggunakan Grab. Tidak mahal, hanya RM 6 saja.

Kami hanya bermodal Google Maps saja untuk mencari toko nya. Berjalan, panas. Berputar-putar. Karena tidak ketemu, saya ajak makan dulu. Kebetulan ada restoran Indonesia. Meski menunya tidak seperti Indonesia betulan, tapi lumayan, masih ada rasa-rasa Indonesia. Kami menikmati makan disini.
Jalan-Jalan Dulu
Dan ternyata, pemilik kedai makan ini juga orang Jawa Timur. Kami sempat ngobrol banyak. Tidak lama, kami melanjutkan berburu toko itu dengan jalan kaki. Mungkin karena tidak tahu, kami berjalan ditempat penyebrangan yang salah. Seharunya menggunakan jembatan penyebrangan, tapi kami mau menerobos, dan itu salah.

Kami kembali lagi, menyebrangi jembatan. Terus berjalan, dan berjalan lagi. Hingga akhinrya ketemu. Tapi boro-boro buka, ternyata tokonya sudah bangkrut. Usaha jalan-jalan jauh ini percuma, karena tokonya sudah tidak beroperasi lagi.
Toko Tutup
Saya mengajak untuk pulang ke hotel, membalas jalan-jalan yang tidak bermanfaat ini dengan istiarhat. Tidur siang di kamar hotel menjadi hal yang sangat menanwan. Sore hari ini, rencananya akan ada rapat kecil penerbitan cerpen Sandakan.

Jam 16.00 hanya ada Bu Aji dan Bu Ana yang menyanggupi akan datang. Kami memilih restoran dekat pantai. Makan dan membicarakan tentang proses penerbitan, manfaat dan kedepannya akan seperti apa. Kawan-kawan lain yang tidak datang mengikut saja.
Tas Baru
Ada beberapa kesepakatan yang sudah menjadi keputusan rapat. Dan saya share ke group, semuanya juga oke. Tidak ada masalah. Selesai rapat, Pak Majid ingin membeli tas. Saya menyarankan untuk mengganti tas Kemendikbud nya. Memalukan. Akhinrya dia beli juga, meski harganya RM 300, setara 1 jt rupiah. Kami pulang dengan membeli Cilok terlebih dulu. Habiskan malam ini di kamar saja, menikmati malam ini, sebelum bertemu dengan pekerjaan lagi esok hari.[]
Lanjut Hari Ke-272 DISINI.